Garmin Fenix 6 dan Huawei Watch GT3


Apa beda Garmin Fenix 6 dan Huawei Watch GT3 pro ? Jelas sangat berbeda, meskipun sama-sama jam pintar untuk asisten berolah raga, baik lari, gowes maupun renang, bahkan masih banyak lagi olah raga yang dapat dicatat dengan dua jam pintar ini. Kalau dari sisi harga jelas Garmin Fenix 6 Solar pro jauh di atas harga Huawei Watch GT3 Pro, meski fungsinya mirip, tetapi harga tidak bisa menjadi mirip atau sekelas. Waktu pertama beli Garmin fenix 6 Solar, harga yang ada adalah harga promo yang jauh di atas 10 juta, memang kalau harga sekarang jatuh di angka 10 jutaan, mungkin antisipasi dengan akan keluarnya Fenix 7, siapa tahu.

Sementara harga huawei Watch GT3 Pro kudapat ketika huawei mengeluarkan jam pintar dengan hamoniOS yang masih baru, sehingga justru harganya kena diskon bermacam-macam sehingga aku hanya bayar sekitar 2,7 juta untuk jam pintar yang sekarang masih tetap dijual dengan banyak diskon yang menarik.

Huawei Watch GT3 Pro

Meski harga beda jauh, tetapi dalam keseharian memang huawei watch menang dalam beberapa hal, misalnya tampilan yang jauh lebih segar (466 x 466px vs260 x 260px), lebih tipis, memakai layar sentuh, mempunyai NFC dan bermacam kelebihan lainnya dibanding jam pintar garmin. Memang dari sisi penampilan Garmin lebih terasa sebagai jam olah raga yang keren, tetapi untuk mereka yang lebih menyukai type fashion, huawei mungkin lebih menarik minat para remaja milenial.

Garmin Fenix 6 Solar

Garmin Solar terbukti lebih bandel dengan waktu pakai yang bisa berhari-hari, memang jam pintar huawei juga awet baterenya, tetapi kalau sama-sama dipakai untuk menjalankan aplikasi olah raga, Garminku lebih mantap dipakainya, karena lebih lama hidupnya. Kelebihan lainnya, bagiku pribadi, adalah sangat mudah sambung dengan aplikasi strava di hapeku (under iOS), sementara jam pintar huawei belum nyaman untuk dipasangkan dengan strava (mungkin karena aku yang belum selesai mempelajarinya). Berbeda dengan kalau jam pintar huawei dibawah OS Android, ada aplikasi pihak ke-3 yang bisa menghubungkan antara huawei dan android.

Fitur tidur di Huawei

Satu fitur lagi yang menarik, adalah fitur TIDUR pada jam pintar huawei, terasa lebih komplit saran yang diberikan, waktu aku mencobanya memakai jam itu ketika tidur. Keterangan yang dimunculkan pada jam pintar huawei mudah dimenerti dan mudah dibaca, tentu pada jam pintar Garmin juga memberi grafik maupun keterangan yang ada juga tentang fasilitas tidur ini, tetapi (bagiku) terasa lebih nyaman kalau membaca hasil pemantauan TIDUR di jam pintar Huawei.

fitur Tiduir Garmin

Beberapa hal perlu kita bandingkan lagi, untuk sementara ini kita tutup dahulu saja, nunggu waktu luang lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.