Gathering

keluarga-cungkuk-di-bromo

Sudah banyak dikenal istilah family gathering, sering disingkat famgath, lengkap dengan aneka acara termasuk acara games untuk meningkatan solidaritas antara anggoya family, biasanya yang disasar adalah terbentuknya kekompakan dalam tim dan ujung-ujungnya meningkatan kinerja dalam tim yang dibentuk. Tim disini bisa saja merupakan kelompok yang mempunyai satu kesamaan, misalnya kesamaan organisasi, kesamaan hobi atau keluarga kitya sendiri, muloai anak, orang tua dan mungkin yang tinggal dalam rumah kita.

Beberapa kali ikut acara family gathering, aku selalu dapat menikmati seluruh acara yang dibuat oleh EO (event organizer) acara, makin kita tersiksa akan makin berkesan acara family gathering yang diikuti. Akhirnya bahkan aku ikut membentuk EO amatir untuk timku sendiri, tetapi semakin lama menjalaninya, aku merasa bahwa aku sudah mengurangi rejeki para penyelenggara EO, akhirnya kuputuskan untuk menyerahkan acara family gathgering pada EO resmi dan profesional.

Kuda di Parang tritis (8)
parang tritis penuh kenangan

Bagaimanapun kekuatan tubuh kita, pada saatnya akan makin menurun dan akhirnya untuk daftar famgath saja sudah tidak bisa dilakukan, bukan karena sudah tidak ada yang mengundang, tapi memang tubuh kita sudah menolak untuk diajak main-main dalam game-game yang biasanya diadakan saat famgath. Bagi yang muda dan berjiwa muda, tentu acara famgath adalah acara yang menantang dan membuat adrenalin terbangkit.

Di keluargaku sendiri, aku pernah ngadakan semacam gathering dengan bantuan EO, waktu itu aku milih lokasi di Magelang yang terkenal dengan acara rafting di sungai Elo, sungai dengan tingkat kesulitan paling masuk akal bagi keluargaku yang penuh cewek. Acara rafting di sungai Elo berlangsung lancar dan banyak hal yang terjadi dalam kegiatan gatherikng itu, terkjesan sampai sekarang dan mungkin akan berkesan terus sampai maut memisahkan kita dengan segala memori.

keluarga-cungkuk-di-bromo
keluarga-cungkuk-di-bromo

Kebetulan ada aturan tak tertulis di keluargaku untuk membuat acara bila orang tua sedang berulang tahun, biasanya bulan Januari dan September selalu dipenuhi dengan kegiatan yang nyrempet-nyrempet ke acara milad, itulah saat kami melakukan gathering di keluarga. Paling berkesan bagiku dan bagi istriku adalah gathering yang dilakukan ketika pertama kali melihat kabah, itulah saat istriku milad di bulan Januari.

serombongan gathering yang melelahkan tapi menhyenangkan

Umroh tahun 2012 adalah hadiah milad buat istriku yang mungkin tidak pernah terpikirkan olehnya, bahkan tidak pernah dapat kubayangkan terjadi di bulan itu. Gathering memang bisa terjadi kapan saja, melalui perencanaan yang matang atau terjadi begitu saja tanpa perencanaan, hanya mengalir bagai air yang mengalir.

Umroh bersama Rudi Purnomo Owner Kupu-kupu Malam
gathering museum makkah

Jalan bareng teman-teman yang berbeda latar bekakang maupun pendidikan, memang perlu untuk memperluas cakrawala berpikir kita, tidak melulu di lingkungan mereka yang tiap hari dipusingkan dengan angka-angka. Sesekali mengunjungi tempat yang jarang kita kunjungi atau tempat yang jarang muncul dalam kilasan otak kita akan membuat otak menjadi mempunyai penyegaran yang membuat hidup lebih hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.