Tag Archives: berbaik sangka

Setelah Euforia Pesta Blogegr 2008

Pesta sudah usai dan euforia yang meledak-ledak sudah hilang. Tinggalah kini kenangan yang manis,meskipun saat dijalani sebenarnya gak enak rasanya. Jadilah kumpulan kritik [membangun] yang perlu dipikirkan solusinya. Dimulai dari pagi hari yang sejuk, maka terlihat bahwa panitia sudah siap menerima peserta, dan peserta juga sudah siap masuk dengan berjejalan di depan pintu masuk, tapi panitia tetap bersikeras untuk membuka

Baca selengkapnya

BOSEN eh BOSAN …!

Aku masih ingat ketika bawa mobil baru “kinyis-kinyis”, 1.500 CC Nisan GL, njemput anak istri di Mall, pulang dari kantor. Wah, mereka mencoba memilih mobil di parkiran. Yang mana ya yang akan membawa mereka pulang ke rumah? Akhirnya, mereka sampai pada mobil yang kubawa. Apa komentar mereka? “Nggak mungkin yang ini. Bagus banget nih…”, kata mereka kompak. Langsung saja kupencet

Baca selengkapnya

Kekuatan DOA

Selasa sore ada undangan main FUTSAL. In adalah undangan pertama pasca lebaran, setelah libur FUTSAL selama bulan puasa. Sayangnya sepatuku dipinjamkan istriku dan sekarang sepatu itu ada di Yogya [wah jauh banget ngambilnya]. Ya sudah kita lupakan saja. Kucoba untuk mengikhlaskan kejadian ini. Pulang kantor, ternyata pikiran masih dibebani dengan masalah sepatu FUTSAL. Ada keinginan untuk beli sepatu baru atau

Baca selengkapnya

KuLTuM [di kantor]

Setiap bakda Dhuhur, di masjid kantor selalu diadakan acara kultum. Acara ini terasa pas, karena bisa menambah keimanan atau minimal mengingatkan kita akan perlunya memberi siraman rohani. Apalagi pas bulan puasa, jadi rasanya pas bener deh…!:-) Pemberi kultum juga beraneka ragam posisi jabatan, mulai dari pejabat tinggi, sampai staf rendahan, bahkan OB-pun ikut memberi kontribusi kultum. Ada juga penceramah dari

Baca selengkapnya

[LiLo] Ketinggalan Sepeda

Biasanya LiLo kalau takjilan di Masjid selalu bareng aku, tapi hari ini dia berangkat sorean [jam 16.15], jadi dia naik sepeda sendirian. Saat takjil, kulihat dia udah ngumpul sama temen-temennya. Pasti setelah capek main di masjid, sekitar 1 jam setengahan. Lama nggak takjilan di masjid, ternyata pesertanya sudah banyak berkurang, sehingga 10 macam makanan kecil dan minuman boleh dimabil dobel-dobel.

Baca selengkapnya

Berpikir Positip

Subject: Fw: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Contoh BERPIKIR POSITIF Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak laki-laki. Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan & kerapihan rumah dapat ditanganinya dengan baik. Rumah tampak selalu rapih, bersih & teratur dan suami serta anak-anaknya sangat menghargai pengabdiannya itu. Cuma ada satu masalah, ibu yg pembersih ini sangat tidak suka kalau karpet di rumahnya kotor. Ia

Baca selengkapnya
Recent Entries »