SALT bukan Bourney


Kalau saat ini kita ke Gedung Bioskop, maka ada beberapa film laga yang menarik. Sebut saja gabungan aktor laga, mulai dari Stallone, Jet Li sampai ke Bruce Willis, bahkan Statham juga ikut main di film the EXENDABLES atau film anak-anak yang laris manis Aang The last Air Bender.

Kulihat film SALT masih main, jadi kubeli saja tiket untuk melihat penampilan aktris laga yang filmnya dianggap model lain dari film Bourne Identity. Ada Matt Damon disana dan ada Angelina Jolie di SALT.

Dari sisi cerita, Bourne Identity (BI) terasa lebih rumit dan lebih banyak teka teki yang kita jadi salah jawab. Pada film SALT, cerita lebih cair dan teka-tekinya lebih mudah dijawab, meskipun tetap juga memberikan kejutan di akhir cerita.

Konflik yang dibangun dari awal cerita sangat menawan dan terus menggila sampai di akhir cerita. Aksi Evelyn SALT luar biasa karena (katanya) tanpa stuntman.

Aksi kejar-kejaran antara SALT yang berjibaku di antara atap-atap mobil melawan agen rahasia yang mengejarnya dengan penuh nafsu membuat adegan ini terasa sangat mencekam.

Meskipun kita yakin SALT akan selamat dari kejaran, tapi cara SALT menyelamatkan diri tetap menarik untuk dilihat. Adegan sepeda motor dikejar mobil juga cukup memukau penonton.

Meskipun secara keseluruhan film ini masih kalah kelas dibanding Bourne Identity, tetapi kalahnya tidak jauh-jauh amat. Apalagi bila penonton adlah penggemar Angelina Jolie, maka dipastikan akan memilih film ini sebagai film yang lebih baik dari BI.

Cuma jangan mengharap adegan panas dari SALT seperti di film-film terdahulunya. Ini benar-benar murni film laga yang mengambil setting agen rahasia amerika.

Wajah Angelina Jolie yang dingin membuat karakter SALT menjadi hidup dan bukan tidak mungkin akan muncul sekuel-sekuel selanjutnya, bila hasil film ini dianggap menjanjikan.

Cerita diawali oleh tertangkapnya seorang agen mata-mata Rusia yang kemudian bernyanyi bahwa ada seorang agen CIA yang juga merangkap sebagai agen Rusia.

Akibatnya SALT sebagai tertuduh agen ganda menjadi kerepotan, karena harus menyelamatkan presiden USA sekaligus membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dan bukan agen ganda.

Kehebatan SALT sebagai lulusan terbaik akademi dinas rahasia dibuktikan dengan adegan perkelahian yang mematikan. Koreografi perkelahian cukup menarik meskipun tentu jangan dibandingkan dengan adegan pekelahian Jet li atau Statham.

Di akhir cerita, SALT harus berhadapan dengan kakak kelasnya yang juga agen terbaik di akademi yang sama dan sang sutradara sangat piawai untuk mengakhiri perkelahian itu dengan akhir yang masuk akal.

Bagi penggemar Angelina jolie sebagai aktris laga, maka ini bisa menjadi tontonan wajib. Namun bagi yang ingin melihat Angelina Jolie dalam adegan panas, maka disarankan untuk tidak menonton film ini.

Selamat menonton.

+++

Sumber gambar :

di atas truk1

naik motor

berwajah dingin

agen rahasia

14 komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.