SEO Telkomsel Flash

telkomsel

Saat pertemuan idblognetwork di Kalibata Plaza, aku duduk di samping mbak Ajeng. Sambil menunggu kedatangan mas Amril kamipun ngobrol ngalor ngidul.

Ketika mas Amril datang, kita sedang sibuk mencari lokasi lain yang lebih nyaman. Maklum setelah diperbaiki, mall ini masih juga panas, karena hanya mengandalkan ac kecil dan kipas angin yang kurang berfungsi dengan baik. (Pengelola Kalibata Mall, mohon menjadi perhatiannya)

Kita ambil kriteria lebih nyaman adalah pakai ac yang dingin dan ada colokan listrik. Syukur-syukur ada akses internet gratis.

Ternyata hampir di semua tempat sudah menyediakan akses internet gratis. Tidak jelas mereka memakai layanan telkomsel flash, astinet atau net yang lain. Yang jelas aksesnya lumayan untuk tingkat gratisan, tapi Ac yang ada hampir semuanya tidak memadai. Akhirnya kriteria dirubah, yang penting ada colokan listriknya, titik!

Ketika tempat sudah didapat, ternyata kembali aku duduk di samping mbak Ajeng. Wah dasar jodohku selalu ada disamping mbak Ajeng.

Asyik ngobrol ngalor ngidul, akhirnya pembicaraan sampai ke acara Live Blogging Contest amprokan blogger yang dilaksanakan dengan sangat sukses pada tahun lalu.

“Kami berdua ini kebagian tugas sebagai sang pengadil lomba SEO

“Padahal kita kan pingin ikutan”, kataku bercanda tapi serius.

Ada kepuasan batin yang sulit dilukiskan bila blog kita nongkrong di halaman pertama mbah Gugel. Senyum selalu berseri-seri kalau SEO yang kita pergunakan memberikan hasil yang menggembirakan. Adrenalinpun terpacu kalau ternyata halaman kita makin hari makin melorot. Biasanyha terjadi karena pesaing kita juga tidak tinggal diam, alias adrenalinnya ikut terbangkitkan.

Paginya aku iseng nyari kata kunci telkomsel flash dan ternyata tulisanku ada di halaman 25.

Di bawahku persis ada tulisan mbak @Ajeng. Rupanya baik di dunia nyata maupun maya, kami selalu ditakdirkan berdampingan.

Ternyata kata kunci telkomsel flash mempunyai isi yang beragam. Dengan kata kunci telkomsel flash, maka kita bisa menemukan tips dan trik memakai paket telkomsel flash. Ada juga uneg-uneg para pemakai telkomsel flash.

Aku sendiri jadi ingat pengalamanku memakai telkomflash alias telkomsel flash. Mulai dari kenyamanan memakai kartu halo, mahalnya tagihan halo, ganti provider lain sampai akhirnya balik lagi ke flash.

Sekitar tahun 2005, aku sudah menvoba telkomsel flash di Surabaya. Hasilnya sangat menakjubkan. Amat sangat cepat.

Akupun jadi ketagihan memakai telkomsel flash. Sayangnya kecepatan telkomsel flash hanya ada di Surabaya. Ketika main di Jogja dan Jakarta, kesaktian telkomsel flash langsung menghilang.

Aku tidak tahu, apakah kecepatan super telkomsel flash di Sutabaya karena hanya aku sendiri yang memakai atau karena infrastruktur telkomsel di Surabaya yang lebih baik dari kota-kota lainnya. Hanya telkomsel yang tahu akan hal ini.

telkomsel

telkomsel

Beberapa tahum berlalu dan tahun 2011 ini aku kembali lagi memakai flash,  yaitu ketika butuh bandwith yang kencang untuk memberi makan ponsel android yang rakus data.

Memang begitulah kelebihan dan kekurangan ponsel android. Akses internet yang selalu diminta oleh ponael android ternyaa sangat cocok jika dipasok oleh flash. Ingin puas berinternet ria, pakai ponsel android dengan pasangannya telkomsel flash, kalau mau irit bandwith, pakai saja BB. Konsekuensinya kalau buka YouTube bayar lagi dan bayarnya bisa berlipat-lipat dibanding memakai telkomsel flash yang unlimited.

Aku jadi tidak lagi harus ganti kartu bila tidak sedang di Jakarta. Pesaing-pesaing telkomsel flash harus minggir kalau sudah bicara kualitas jaringan. Kalau bicara biaya barulah banyak pesaing telkomsel flash.

Kalau biaya masih jadi kendala dan mutu jadi nomor enam belas, maka bolehlah tidak memilih telkomsel flash. Akan tetapi, kalau mutu kecepatan dan ketersediaan jaringan jadi prioritas, maka telkomsel flash layak jadi pilhan pertama.

Pagi ini, dengan memanfaatkan telkomsel flash aku nulis lagi di blog ini. Langsung upload dengan memakai ponsel android.

17 komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.