SEO Telkomsel Flash

telkomsel

Saat pertemuan idblognetwork di Kalibata Plaza, aku duduk di samping mbak Ajeng. Sambil menunggu kedatangan mas Amril kamipun ngobrol ngalor ngidul.

Ketika mas Amril datang, kita sedang sibuk mencari lokasi lain yang lebih nyaman. Maklum setelah diperbaiki, mall ini masih juga panas, karena hanya mengandalkan ac kecil dan kipas angin yang kurang berfungsi dengan baik. (Pengelola Kalibata Mall, mohon menjadi perhatiannya)

Kita ambil kriteria lebih nyaman adalah pakai ac yang dingin dan ada colokan listrik. Syukur-syukur ada akses internet gratis.

Ternyata hampir di semua tempat sudah menyediakan akses internet gratis. Tidak jelas mereka memakai layanan telkomsel flash, astinet atau net yang lain. Yang jelas aksesnya lumayan untuk tingkat gratisan, tapi Ac yang ada hampir semuanya tidak memadai. Akhirnya kriteria dirubah, yang penting ada colokan listriknya, titik!

Ketika tempat sudah didapat, ternyata kembali aku duduk di samping mbak Ajeng. Wah dasar jodohku selalu ada disamping mbak Ajeng.

Asyik ngobrol ngalor ngidul, akhirnya pembicaraan sampai ke acara Live Blogging Contest amprokan blogger yang dilaksanakan dengan sangat sukses pada tahun lalu.

“Kami berdua ini kebagian tugas sebagai sang pengadil lomba SEO

“Padahal kita kan pingin ikutan”, kataku bercanda tapi serius.

Ada kepuasan batin yang sulit dilukiskan bila blog kita nongkrong di halaman pertama mbah Gugel. Senyum selalu berseri-seri kalau SEO yang kita pergunakan memberikan hasil yang menggembirakan. Adrenalinpun terpacu kalau ternyata halaman kita makin hari makin melorot. Biasanyha terjadi karena pesaing kita juga tidak tinggal diam, alias adrenalinnya ikut terbangkitkan.

Paginya aku iseng nyari kata kunci telkomsel flash dan ternyata tulisanku ada di halaman 25.

Di bawahku persis ada tulisan mbak @Ajeng. Rupanya baik di dunia nyata maupun maya, kami selalu ditakdirkan berdampingan.

Ternyata kata kunci telkomsel flash mempunyai isi yang beragam. Dengan kata kunci telkomsel flash, maka kita bisa menemukan tips dan trik memakai paket telkomsel flash. Ada juga uneg-uneg para pemakai telkomsel flash.

Aku sendiri jadi ingat pengalamanku memakai telkomflash alias telkomsel flash. Mulai dari kenyamanan memakai kartu halo, mahalnya tagihan halo, ganti provider lain sampai akhirnya balik lagi ke flash.

Sekitar tahun 2005, aku sudah menvoba telkomsel flash di Surabaya. Hasilnya sangat menakjubkan. Amat sangat cepat.

Akupun jadi ketagihan memakai telkomsel flash. Sayangnya kecepatan telkomsel flash hanya ada di Surabaya. Ketika main di Jogja dan Jakarta, kesaktian telkomsel flash langsung menghilang.

Aku tidak tahu, apakah kecepatan super telkomsel flash di Sutabaya karena hanya aku sendiri yang memakai atau karena infrastruktur telkomsel di Surabaya yang lebih baik dari kota-kota lainnya. Hanya telkomsel yang tahu akan hal ini.

telkomsel

telkomsel

Beberapa tahum berlalu dan tahun 2011 ini aku kembali lagi memakai flash,  yaitu ketika butuh bandwith yang kencang untuk memberi makan ponsel android yang rakus data.

Memang begitulah kelebihan dan kekurangan ponsel android. Akses internet yang selalu diminta oleh ponael android ternyaa sangat cocok jika dipasok oleh flash. Ingin puas berinternet ria, pakai ponsel android dengan pasangannya telkomsel flash, kalau mau irit bandwith, pakai saja BB. Konsekuensinya kalau buka YouTube bayar lagi dan bayarnya bisa berlipat-lipat dibanding memakai telkomsel flash yang unlimited.

Aku jadi tidak lagi harus ganti kartu bila tidak sedang di Jakarta. Pesaing-pesaing telkomsel flash harus minggir kalau sudah bicara kualitas jaringan. Kalau bicara biaya barulah banyak pesaing telkomsel flash.

Kalau biaya masih jadi kendala dan mutu jadi nomor enam belas, maka bolehlah tidak memilih telkomsel flash. Akan tetapi, kalau mutu kecepatan dan ketersediaan jaringan jadi prioritas, maka telkomsel flash layak jadi pilhan pertama.

Pagi ini, dengan memanfaatkan telkomsel flash aku nulis lagi di blog ini. Langsung upload dengan memakai ponsel android.

17 komentar

  • IIya

    Suka

    • Wah gak paham maksudnya nih…

      Suka

  • Iya

    Suka

  • Saya pusing harus gonta ganti provider karena memang sinyal gak bagus di daerah saya… hehe, maap kalo jadi curhat, nice post neh

    Suka

    • Benar deh,
      kemarin aku jalan-jalan ke pelosok NTB dan harus mematikan ebberapa gadget karena tidak ada jaringan di daerah.

      Untung masih bawa kartu Halo, jadi masih bisa bernafas meski senn kemis.

      Salams ehati

      Suka

    • gue baru 1 hari pakai flash tapi besok da mau gue balikin lagi, habis kanyata bisa 512kbps(paket advance unlimited) dan setelah 3Gb pemakaian br diturunkan jd 64 kbps tapi baru gue test mentoknya di 40kbps ini mah kalah jauh dibanding speedy bisa sampai 384-600 kbps walau dibatasi kuota hny 1GB tapi buat download game ama foto nggak butuh waktu lama, untung gue blm tutup speedy gue ama beli modem gsm merk Huawei , denger2 dlm wkt dekat speedy mau keluarin paket unlimited jadi kita lihat aja siapa yang terbaik

      Suka

  • Ping-balik: Belajar SEO dari Mahadewi BeBlog | Komunitas Blogger Bekasi

  • Ping-balik: Terpilih menjadi HL di Kompasiana « Dari "Kaca Mata"-ku

  • nice info.. salam sukses…

    Suka

    • Makasih komentarnya @Umiabie

      Salam sehati

      Suka

  • nice..
    sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
    sukses selalu!!

    Suka

    • Sakses selalu Hajar abis

      Salam sehati

      Suka

  • Kalo aku gonta ganti antara M2/Flash/dan Three, om

    Yang paling cepet = Telkomsel Flash (di banjarmasin nyempe 3g —Hsdpa)
    Yang Paling murah = 3 (35 ribu dapet kuota 600. mB)
    Yang Paling sering aku pakai =m2 (Karena stabil bayarnya cuman 125 ribu perbulan kuota 2,5 GB)

    Flash memang sangat sangat cepat. wus wus.

    jadi gak kerasa kuotanya habis,, trus pas habis aku ganti kartu lain,, he

    Suka

    • Hahaha…
      kena penyakit gonta ganti provider juga ya?

      Salam sehati

      Suka

    • Wah semua sama keluhannya tapi snyprtieea itu bukan masalah di telkomselnya katanya sih tapi jaringan pada gateway untuk wilayah asia tenggara dan sekitarnya.tapi menurut aku itu masalah pembayaran antara pihak telkomsel ma pihak yg terkait menurut aku sih tapi apa sebenarnya masalah yang terjadi hingga terjadi kelambatan seperti ini?apalagi kalau saya lagi call customer service pasti mereka bilang maaf atas ketidak nyamanannya, coba diganti APN, harap ditunggu 1 x 24jam s/d 4 x 24 jam dan dicoba secara priodik itu yang selalu mereka katanyak ampe bosen aku’

      Suka

  • Di tempat saya (pelosok) cuma telkomsel yang ada, jd gak bisa ambil perbandingan dengan yang lain……….. 😦

    Suka

    • Jadi mau tidak mau harus pakai telkomsel ya ?

      Berbahagialah anda, karena tidak disibukkan dengan acara gonta ganti provider.

      Salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s