Purawisata Yogyakarta kini


Kata Purawisata sering disalah artikan oleh banyak orang. Bahkan ada yang memplesetkannya dengan kata saruwisata. Padahal Purawisata saat ini, setelah dipegang oleh Dewo PLO sudah berbeda jauh dengan periode sebelumnya.

Setelah bincang panjang dengan Dewo PLO, manajer program acara Purawisata, terjawablah sudah apa yang selama ini hanya berputar-putar dalam pikiranku saja.

“Begitu diberi tanggung jawab untuk memegang Purawisata, maka langsung kulakukan penyingkiran  narkoba di Purawisata”, begitu kata Dewo PLO, manajer Purawisata.

“Mengapa?”

“Banyak alasannya, Salah satunya adalah karena pesan dari sesorang petugas negara.Pesan itu sampai sekarang masih kuingat”

“Apa itu?”

“Mas Dewo kalau mau berkelahi dengan siapa saja selama masih di wilayah Yogyakarta, aku siap membantu, tapi kalau sudah urusan narkoba, mohon maaf, tolong diurusin sendiri”

“Oooo….”

“Padahal dia punya jalur untuk menyelesaikan masalah hukum, tapi kalau sudah urusan narkoba, maka ternyata tidak ada yang bisa menolong kita. Jadi sejak saat itu, mulailah episode tanpa narkoba di Purawisata”

Mas Dewo cerita kalau sejak diterapkannya aturan tanpa narkoba, maka pengunjung Purawisata langsung drop. Apalagi ada aturan untuk tidak boleh tampil sexy di panggung musik ndang-ndut, maka pengunjung benar-benar menurun.

Yang tetap terlihat  stabil adalah acara Jumat malam atau malam sabtu. Itulah acara rutin mengenang lagu-lagu Koes Plus, baik yang sesuai aslinya (100% mirip kaset) ataupun yang diaransemen sedikit berbeda.

Satu hal yang membuat Purawisata bangkit lagi adalah terjaminnya suasana kondusif setelah tidak ada narkoba di lokasi. Malam-malam di Purawisata yang tadinya rutin selalu ada kegiatan gelut (berantem), maka sejak larangan narkoba di lokasi diberlakukan, tidak ada lagi perkelahian antar penonton.

“Tadinya kondisi mereka kan sama-sama mabuk, sehingga perselisihan sedikit saja cepat meruncing dan cepat menaikkan tensi semangat berkelahi mereka”

Obrolan mengasyikan dengan Mas Dewo ini dikawani oleh segelas wedang uwuh yang hangat, sehingga membuat suasana obrolan makin nyaman.

Di belakang mas Dewo tampak anak buahnya sedang sibuk berdiskusi tentang panggung mini di resto samping Purawisata dengan pengisi acara.

“Jadi ada dua panggung disini. Yang satu biasanya untuk musik jenis unplug dan satunya jenis band.”

“Kenapa ndang ndut?”

“Hahahaha…musik ini luwes banget mas. Bisa dilarikan ke rock, campur sari ataupun aliran musik lain, tapi apapun kemasannya, isinya harus ndang ndut, karena pasar memang bilang begitu”

“Beda ya dengan malam Koes Plus”

“Ya betul. Sangat berbeda penontonnya”

“Berarti besok donk ada malam Koes Plus. Kan hari ini malam Jumat berarti besok digelar acara Koes Plus mania ya?”

“Karena besok adalah malam tahun baru, maka dengan terpaksa akan diisi oleh musik ndang ndut. Musik persaudaraan asal tanpa narkoba”.

12937243311891333315

Panggung ndang ndut Purawisata

Jadi kalau pas ke Yogyakarta, sempatkan mampir ke Purawisata bila anda ingin menikmati musik sambil bergoyang semau kita. Sehat didapat stress terbuang.

8 komentar

  • sekarang gimana perkembangan purawisata mas ?
    kl kumpul ke jogja sama temen2 TDA bisa mampir kesana kali ya ? hehe 🙂

    Suka

    • Salam.

      Ide bagus nih.
      Ntar aku pingin juga hunting kalau siang bagaimana kondisinya.

      Salam sehati

      Suka

  • Yogya sudah banyak berubah ya….smoga tetap berhati nyaman.

    Suka

    • @Arie
      makasih doanya ya
      amin YRA

      salam sehati

      Suka

  • Wah waktu ke Jogja ga tau kalau ada tempat ini 😦

    Suka

    • nah, sekarang sudah tahu
      jadiiii…
      wajib mampir donk

      salam sehati

      Suka

  • Ntar kalau ke jogja, coba mampir deh..

    Suka

    • Ditunggu mas Budi

      salam sehati

      Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s