Peduli Banjir Jakarta

Posko Peduli Banjir

Gerakan Peduli Banjir Jakarta langsung terbentuk sore ini begitu melihat kondisi lapangan yang makin memprihatinkan. Berita perkembangan terbaru dari BMKG mengindikasikan hujan dan banjir akan terus berlangsung selama tiga hari ke depan. Diperkirakan keadaan banjir akan terus berlangsung esok hari dan mungkin akan lebih buruk dari hari ini. Joko Wi juga sudah mengumumkan kondisi Jakarta ada pada status kondisi tanggap darurat. Dari liputan 6 SCTV kita tahu apa yang diucapkan Joko Wi tentang Jakarta.

“Karena kondisi seperti ini, mulai hari ini sampai tanggal 27 Januari 2013, kami nyatakan posisinya tanggap darurat,” kata Joko Wi usai rapat gabungan dengan Menko Kesra, Agung Laksono, BNPB, BMKG, dan Kementerian PU.

Rekening untuk membantu penyaluran dana ke korban banjir segera ditentukan dan inilah keputusan dari panitia “KV Peduli Banjir Jakarta” :

Rekening Kagama Virtual (KV) Peduli Banjir Jakarta :
BCA An. Heni Hendriyati.
No. 8990369934. (konfirmasi pengiriman dana via SMS ke ponsel Heni 08158207176)
Rekn. Mandiri a.n AA Sagung Indriani Oka.
No. 1660.0002.07498. (konfirmasi pengiriman dana via SMS ke ponsel Indri 081804050864)

Selama proses pembentukan panitia, sudah masuk permintaan bantuan dari salah satu posko yang ada di Bekasi Utara. Info tersebut sampai ke ponselku dari Bang Komar Ibnu Mikam, aktifis masyarakat yang langsung terjun di posko pengungsian.

Bagi yang ingin memberikan dukungan, baik berupa dana atau apa saja ke Bekasi Utara bisa langsung kontak Bang Komar Ibnu Mikam hp 085693334441 untuk posko di wilayah desa buni bakti, desa muara bakti, desa hurip jaya, desa pantai hurip, desa pantai harapan jaya. Bisa juga langsung kirim dana segar ke rekening BCA atas nama Komar Ibnu Mikam no 2757 532 944

Teman-teman alumni UGM di Jakarta akan konsentrasi untuk penyaluran bantuan di Jakarta dengan tetap berkoordinasi pada posko Bekasi yang dipegang oleh Indri dan juga posko-posko lainnya yang bisa dijangkau oleh komunitas alumni UGM.

Dari kalangan BUMN, akan digalang juga bantuan untuk para korban banjir baik yang tinggal di Jakarta maupun di kota sekitarnya, termasuk Bekasi.  Semoga gerakan moral dari teman-teman ini diberi kemudahan oleh Allah swt dan dapat meringankan beban para korban banjir. Amin.

Peduli banjir Jakarta

Peduli banjir Jakarta

Salut buat panitia gerakan “Peduli Banjir Jakarta”, mari kita bantu sekuat kemampuan kita. Semoga Allah swt memberikan kekuatan dan kemudahan buat para panitia yang bekerja tanpa kenal lelah. Salam sehati.

+++

Salah satu komentar terhadap artikel ini menyadarkan aku akan perlunya kita selalu berbaik sangka pada Allah swt, Sang Maha Pencipta, Sang Maha Mengetahui.

“Salam kenal Mas Eko
Kita belajar berprasangka baik saja kepada Tuhan, bencana ini mnghidupkan rasa kemanusiaan kita yang terkadang disibukkan dengan angka-angka, ego kepentingan dan keasyikkan saling tuding.
Hati kita berkepentingan akan sebuah saluran hasrat ingin membantu sesama.
Salam dari Semarang.”

9 komentar

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.