Gowes Guyub membelah Jakarta 2 September 2012

SLRT di BOROBUDUR

Tak terasa tanggal 2 September 2012 tinggal beberapa hari lagi dan aku masih juga belum dapat sepeda untuk acara gowes guyub 2012 membelah Jakarta. Sepeda lipat Dahonku sudah kulipat dan kukirim ke Jogja, sehingga aku harus beli sepeda baru atau meminjam milik teman-teman pesepeda Jakarta.

Masalahnya kalau meminjam sepeda teman, maka kita harus mengembalikan dan biasanya semangat meminjam dengan semangat mengembalikan sepeda berbeda cukup jauh, jadi kuputuskan saja untuk meminjam sepeda panitia. Mungkin memang tidak senyaman sepeda milik teman tetapi tidak ada kewajiban untuk mengembalikan ke rumah teman.

Paling enak memang sepeda Specialized kesayangan di Jogja, tapi akan merepotkan lagi mengambil sepeda di Jogja dan nanti harus mengembalikan lagi ke Jogja.

 

Acara Gowes Guyub ini memang acara yang sudah kutunggu, tetapi tidak kusangka secepat ini terjadi, sehingga aku masih belum siap betul mengikutinya. Aku juga belum sounding seberapa banyak pesepeda alumni UGM yang ada di Jakarta, sehingga sampai saat ini aku masih buta dengan kemungkinan apa yang akan terjadi pada hari Minggu itu.

Untunglah dari Jogja nanti akan datang rombongan pesepeda khususmemakai SLRT (Sepeda Listrik Roda Tiga) karya mas Tri Harjun, mantan Sekda Jogjakarta. Salah satu sepeda yang dibawa akan ditinggal di Jakarta, sehingga yang ingin melihat sepeda ini (SLRT alias Sleret !:-) cukup mampir ke kementrian PU dan melongoknya.

Ide sepeda ini memang tidak orisinil banget, karena sudah banyak model sepeda seperti ini, tetapi biasanya SLRT diperuntukkan bagi para penyandang cacat. SLRT UGM ini dibuat untuk membantu para pinisepuh yang masih ingin bersepeda ataupun para mbok-mbok bakul yang ingin membawa bawaan cukup banyak tanpa harus membuat polusi udara.

Memang bagasi sepeda ini mampu mengangkut barang sampai 150 kg, sehingga tentu memudahkan para mbok-mbok bakul yang ingin membawa barang dagangannya ke pasar atau kemanapun maunya. Kalau badan masih segar bisa dikayuh dengan kaki, tetapi saat badan sudah capek, maka dinamo bisa dinyalakan, sehingga SLRT akan berfungsi seperti sepeda motor listrik.

SLRT di BOROBUDUR

SLRT di BOROBUDUR

Tim SLRT UGM Jogja sudah melakukan uji coba SLRT ini menempuh berbagai macam rute, mulai dari rute kota-kota, rute menanjak ke Kaliurang ataupun ke luar kota, misalnya ke Candi Borobudur ataupun pantai Kwaru Jogjakarta.

Sabtu, 1 September 2012 akan ada temu alumni teknik UGM di Gedung SDA PU, Jl Pattimura 20. Pada pertemuan ini akan bisa dijajagi siapa saja yang tertarik untuk ikut Gowes Guyub di hari Minggunya, tanggal 2 September 2012.

Rutenya rute pendek, yaitu dari kantor PU menuju bunderan HI dan balik lagi di kantor PU. Beberapa games akan ikut juga menyemarakkan acara ini, misalnya acara lomba balap sepeda yang “gigi gir”-nya sudah disetel pada posisi menanjak.

Lomba ini tentu lebih banyak unsur FUN daripada prestasi, karena memang diadakan untuk menambah FUN acara ini saja. Direncanakan acara akan berakhir jam 11.00 siang menjelang Duhur. Bagi yang baru dengar pengumuman ini, silahkan daftar acara ini ke pak Gatot nomor ponsel 08111 884 103 atau langsung datang saja tanpa mendaftar. Risikonya kalau cadangan konsumsi terlampaui, maka harus siap-siap membawa konsumsi dari rumah sendiri.

Dengan mendaftar, maka dijamin ada konsumsi yang bisa disantap sambil ngobrol dengan siapa saja yang ingin diajak ngobrol. Pendaftaran peserta juga membantu panitia dalam menyiapkan berbagai hal agar acara ini menyenangkan semua peserta.

Yuk Gowes Guyub 2012. Salam sehati.

gowes guyub yatsigama-2012

gowes guyub yatsigama-2012

4 komentar

  • Ping-balik: Gowes 47 th KMTS UGM | Blogger Goweser Jogja

  • boleh ikut meliput kegiatannya gak mas eko?

    salam
    Omjay

    Suka

    • Salam.

      Silahkan Om Jay.
      Yang menarik adalah SLRT Om.
      Pasti mereka suka diliput.

      Salam sehati

      Suka

  • Reblogged this on KAGAMA VIRTUAL and commented:

    Gowes Guyub 2012 membelah Jakarta

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s